Wednesday, December 5, 2012

Berbagai Model Kepangan Rambut

Posted by Fia vidya at 1:36 AM
Kepang ala Perancis



Kepang Perancis lebih mirip dengan kepang yang di gunakan anak sekolah. Kepang model ini terbilang gaya dasar, jadi jika kita ingin mengeksplorasi gaya kepang lain yang lebih kompleks, kita harus menguasai lebih dahulu gaya kepang Perancis ini. Kita dapat memilikinya dengan rambut bagian depan atas, lalu pisahkan menjadi tiga bagian kecil. Lalu mulailah melakukan anyaman membuat pola kepangan standar. Kerapian tidak terlalu di pentingkan.
Bulat Sisi Samping



Untuk mendapatkan gaya ini kita harus membuat kepang sama seperti kepang perancis, hanya saja posisinya berada di dekat telinga dan dibuat bentuk melingkar. Karena posisinya berada di belakang telinga, jadi rambut yang kita andalkan adalah rambut di bagian bawah.

Kepang ala Fishtail



Agar dapat memiliki kepang fishtail kita membutuhkan banyak latihan karena kepang ini lebih rumit. Pertama kita harus mengambil seluruh rambut ke satu sisi, misalnya ke sisi samping telinga, lalu pisahkan menjadi dua kuncir besar. Kemudian ambil rambut halus dari bagian belakang dekat leher dan lipat ke arah depan kunciran pertama, tahan dengan jari Anda. Lalu ambil lagi rambut halus dari bagian belakang dekat leher, lipat ke arah depan kunciran kedua. Lakukan cara ini terus-menerus hingga kepang menutupi kedua kunciran tadi. Walau sulit, gaya ini dapat mempercantik penampilan kita.

Kepang Cornrows



Cornrows adalah gaya populer di Afrika Barat dengan mengepang rambut sepanjang kulit kepala. Kepang ini juga dikenal sebagai “underhand track”. Ini adalah seni tradisional bahwa siapa pun yang memiliki kesabaran dapat belajar, tetapi membutuhkan waktu dan keterampilan untuk menguasainya. Dan kita tidak dapat melakukannya sendiri, itu sebanya kita membutuhkan ahli untuk mendapatkan gaya ini.

0 comments:

Post a Comment

 

Peek a Boo! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea